Polda Sulbar Sudah Amankan Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Usai 7 Hari Terlaksana

11 March 2024 - 06:50 WIB
liputan4.com

Tribatanews.tribratanews.com - Sulbar. Memasuki hari ke 7 Puluhan kendaraan terjaring oleh satgas Gakkum Ditlantas Polda Sulbar dalam Operasi keselamatan Marano 2024 di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Barat.

Dirlantas Polda Sulbar, Kombes. Pol. Valentinus Virasandy Asmoro, S.I.K., M.H., melalui Wadirlantas, AKBP. Muhammad Islam, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa Operasi keselamatan Marano 2024 kali ini merupakan upaya Polri dalam mengedukasi masyarakat guna meningkatkan disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan Lalu lintas serta Pelanggaran Lalu lintas.

Baca Juga: Wujud Kepedulian Penyandang Disabilitas, Polda Sulteng Berikan Bantuan Kursi Roda

“Dalam giat kali ini kami mengedepankan penindakan berupa Teguran serta memberikan tindakan tegas dan Humanis berupa tilang kepada pengemudi yang menjadi atensi penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP. Muhammad Islam, Minggu (10/3/24).

AKBP. Muhammad Islam dalam untuk operasi keselamatan Marano 2024 yabg digelar kali ini, pihaknya telah melakukan teguran sebanyak 127 kendaraan, serta melakukan penindakan erypa tilang sebanyak 30 set tilang dengan barang bukti sita 1 unit truk, 13 lembar SIM, dan 16 lembar STNK.

“Untuk jenis pelanggaran yg di tindak dengan tilang adalah salah satu di antara 11 jenis pelanggaran Prioritas, dengan di dominasi jenis pelanggaran adalah Tidak gunakan Safety Belt, Over load, Over dimensi dan Tanpa gunakan TNKB atau Plat Nomor palsu yang mana untuk usia pelanggar di dominasi umur antar 26 s/d 45 Tahun,” jelas AKBP. Muhammad Islam.

AKBP. Muhammad Islam juga menambahkan Dalam giat operasi keselamatan kali ini , kami menargetkan beberapa jenis pelanggaran yang menjadi prioritas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Semoga dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan 2024 utk hari ini dapat terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan Lingkungan lalu lintas yang aman ,tertib dan lancar,” ungkap AKBP. Muhammad Islam.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment