Polda Riau Siagakan 1.200 Personel Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Riau

29 May 2024 - 15:00 WIB
beritasatu.com

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Polda Riau menggelar apel kesiapan pasukan gabungan dalam rangka pengamanan pelaksanaan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di halaman kantor gubernur dan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Rabu (29/5/24)

Presiden RI diagendakan meresmikan Gerbang Tol di XIII Koto Kampar dan meninjau proyek IPAL di Rumbai, Kota Pekanbaru. Kemudian, keesokan harinya, Jokowi akan memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Pertamina Hulu Rokan di Kota Dumai yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Mei 2024 dan Sabtu, 1 Juni 2024, .

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengungkapkan bahwa Sebanyak 1.200 personel gabungan dari TNI dan Polri, yang akan melaksanakan pengamanan ini dan sudah sangat siap untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo selama 2 hari.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2024 Putri, Indonesia Berhasil Kalahkan Hong Kong 3-0

"Saya mewakili Pangdam I Bukit Barisan karena beliau memimpin apel yang sama di Dumai. Dalam operasi Waskita ini saya adalah wakil beliau. Oleh karena itu, saya menyampaikan insyaallah kita sudah sangat siap. Hari ini kita menyampaikan bahwa seluruh kesiapan itu kita apel kan," ungkap Irjen. Pol. Mohammad Iqbal.

"Agenda presiden landing dari Sumatera Selatan ke Riau. Dari bandara menuju Pintu Tol Koto Kampar. Selanjutnya salat Jumat dan isoma dan menuju proyek IPAL di Tenayan Raya. Kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk bertolak ke Kota Dumai, bermalam di sana dan esoknya memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan Blok Rokan,"  ungkap Kapolda Riau.

Kapolda Riau berharap semua rangkaian kegiatan Presiden Joko Widodo di Provinsi Riau berjalan dengan aman dan sesuai rencana.

"Justru itu kita harus tauladan melaksanakan jaminan keamanan. Laksanakan betul apa yang sudah diatur dalam standard operating procedure (SOP) yang telah ditetapkan sehingga seluruh rangkaian Presiden RI berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," tutup Kapolda Riau.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment