Polda Riau Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

28 August 2023 - 19:13 WIB
Foto: Dok. Humas Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Polda Riau bersama KPU dan Bawaslu Riau menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, di SKA CO-EX Komplek Mall SKA, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Senin (28/8/23)  pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, tujuan digelarnya deklarasi ini untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu nanti.

“Demi mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerja sama dari berbagai pihak. Saya selaku Kapolda Riau mengimbau dan mengajak kepada seluruh stakeholder untuk berkomitmen menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” ujar Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dilansir riaupos.

Baca Juga:  Polisi Petakan 31 Titik Lawan Arus Lalu Lintas di Jakarta Selatan

Kapolda Riau menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah serta stakeholder terkait lainnya dengan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Pesta Demokrasi 2024 nanti mulai dari Pilpres, Pileg dan Pilkada dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses,” jelas Kapolda Riau.

Kapolda Riau mengajak seluruh instansi, elemen masyarakat, partai politik maupun calon peserta pemilu di daerah Riau untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan sukses.

"Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengucapan deklarasi pemilu damai yang dipimpin Ketua Bawaslu Riau dan dilanjutkan penandatanganan dari seluruh partai politik peserta pemilu, FKUB, TNI-Polri serta unsur Forkopimda Riau,” jelasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment