Polda Papua Kirim 310 Personel Gabungan ke Yalimo Amankan Pelaksanaan PSU

22 January 2022 - 09:58 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Dalam rangka mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Yalimo, Polda Papua kerahkan 310 personel gabungan Polda Papua dan Polres Jajaran, Jumat (21/1/2022)

Personel yang diberangkatkan tersebut merupakan personel gabungan dari masing-masing satker yang ada di Polda Papua dan juga dari Jajaran Polres untuk membackup Polres Yalimo. Pengiriman pasukan ini dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan PSU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menjelaskan bahwa pergeseran persenoel tersebut dilakukan dengan menggunakan Pesawat Udara ke Kabupaten Wamena kemudian dilanjutkan Menuju ke Kabupaten Yalimo dan ini dilakukan bertahap.

Anggota yang melaksanakan pengamanan disana harus membangun Komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat karena kita Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendukung dan memastikan pelaksanaan PSU ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sebelumnya Polda Papua telah mengirimkan lima Kompi ke Kabupaten Yalimo untuk membackupa Polres Yalimo, dan menjelang pelaksanaan akan ditambah lagi Lima kompi anggota.

Share this post

Sign in to leave a comment