Polda Papua Gelar Video Conference Latpra Ops Bina Waspada Cartenz 2022

14 September 2022 - 13:47 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., membuka kegiatan Video Confrence (Vicon) Latpra Ops Bina Waspda Cartenz 2022 dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (13/09/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.H. S.I.K., para Kapolres/ta jajaran serta perwira staf polres melalui vicon dan kurang lebih 30 orang peserta Latpraops Bina Waspada Cartenz 2022.

Dalam sambutannya Jenderal Bintang Satu tersebut mengatakan Radikalisme menjadi salah satu hal yang selalu hangat untuk diperbincangkan. Radikalisme merupakan masalah kompleks yang tidak berdiri sendiri. Seperti halnya ideologi yang terus meningkat. Tindak radikal sering kali muncul sebagai sebuah gerakan dengan menggunakan slogan khusus yang mengatasnamakan agama.

“Peran aktif seluruh masyarakat dan para tokohnya akan sangat membantu tugas-tugas aparat pemerintah, terutama dalam melakukan deteksi dini guna mewaspadai munculnya gerakan-gerakan radikal serta aktifitas terorisme dan premanisme,” terang lulusan Akabri tahun 1990.

Wakapolda Papua menyampaikan apabila sudah memasuki akhir tahun, maka kita akan mulai meningkatkan kegiatan. Oleh karena itu, agar masing-masing Kapolres dapat membuat kalender kamtibmas sampai ke tingkat Polsek.

“Saya harapkan kegiatan ini juga tidak hanya berfokus pada terorisme dan radikalisme, namun juga dapat berfokus di setiap kegiatan Harkamtibmas, dimana rekan-rekan merupakan tulang punggung agar Kamtibmas ini terus landai,” tutur Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H

Diakhir sambutan Wakapolda Papua berpesan agar rekan-rekan jangan sampai bekerja sendiri, mengajak stakeholder baik dari Pemda dan TNI untuk bersama-sama meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan daerah melalui tupoksinya masing-masing.

Share this post

Sign in to leave a comment