Polda Papua Barat Terjunkan Sebanyak 450 Personel Untuk Jaga Kantor KPU Provinsi Papua Barat Daya

27 August 2024 - 21:04 WIB
antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Sorong. Polda Papua Barat terjunkan sebanyak 450 personel untuk menjaga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya saat pendaftaran perdana Calon Gubernur pada jadwal dan tahapan Pilkada 2024.

Kasatgaswil Operasi Mantap Praja Mansinam II 2024 Papua Barat Daya, Kombes Pol. Budy Utomo, menjelaskan khusus pengamanan pada pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Polda Papua Barat telah menerjunkan sebanyak 450 personel.

"Khusus pembukaan pendaftaran sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada, kita turunkan 450 personel untuk menjaga di Kantor KPU Papua Barat Daya," jelasnya, dilansir dari antaranews.

Jumlah personel pengamanan ini akan terus bertambah karena sebagian personel masih dalam tahapan pemberangkatan dari Polda menuju Papua Barat Daya.

"Total personel yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU sebanyak 798 personel," tambahnya.

Penerapan pola pengamanan di Kantor KPU adalah pengamanan dalam, ring satu, dua dan tiga.

"Sesuai dengan rapat bersama KPU, bahwa yang boleh masuk adalah pendamping calon yang menggunakan tanda-tanda khusus, selain itu tidak boleh masuk," tuturnya.

Selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung, Polda Papua Barat akan tetap melaksanakan pengamanan secara rutin selama 24 jam.

Kombes Pol. Budy Utomo, berharap kepada seluruh masyarakat Papua Barat Daya untuk mendukung seluruh tahapan Pilkada ini sehingga bisa berjalan lancar, aman dan damai.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment