Polda Pabar Mengajak Insan Pres Untuk Mengawal Tahapan Pemilu 2024

21 January 2024 - 13:15 WIB
Antaranews.pabar

Tribratanews.tribratanews.com – Manokwari. Kepolisian Daerah Papua Barat mengajak seluruh insan pers di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk mengawal setiap tahapan pemilu 2024 agar dapat terlaksana sesuai ekspektasi.

"Mari kita kawal sama-sama supaya penyelenggaraan pemilu berjalan dengan lancar, aman, damai, dan tertib," ungkap Kapolda Pabar Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., Minggu (21/1/24).

Menurut Kapolda Pabar, penyebaran informasi yang akurat dan kredibel melalui berbagai platform media massa menjadi faktor penting dalam menyukseskan agenda nasional di seluruh penjuru Tanah Air.

Baca Juga: Premier League, Arsenal Permalukan Crystal Palace 5-0 Tanpa Balas

Media massa sebagai alat kontrol sosial sekaligus pilar keempat demokrasi harus mampu mengedepankan prinsip jurnalistik yang profesional sesuai kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers.

"Aturan yang menjadi payung hukum pers sudah jelas. Teman-teman pers punya kewajiban memberikan informasi yang menjadi hak bagi masyarakat," ujarnya.

Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir menjelaskan lembaga penyelenggara negara termasuk institusi Polri memerlukan kritik, saran, dan masukan dari pers guna menjawab permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat.

"Teman-teman wartawan adalah mitra strategis bagi kepolisian. Kegelisahan masyarakat yang tidak tampak, bisa diketahui lewat pemberitaan," jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment