Polda NTT Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2023

15 December 2023 - 16:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Polda NTT gelar kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2023 dalam rangka mempersiapkan pengamanan menyeluruh menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 di aula Rupatama Mapolda NTT. Jumat (15/12/23)

Dipimpin langsung oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, Latihan pra operasi Lilin Turangga 2023 ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesiapan anggota Polri, termasuk peningkatan pengetahuan taktis dan teknis kepolisian, serta menciptakan kesamaan pola pikir, pola sikap, tindak, dan keterpaduan fungsi operasional dalam penanggulangan terhadap sasaran operasi yang ditentukan. Sasaran tersebut mencakup situasi yang aman, nyaman, dan sehat bagi umat yang melaksanakan ibadah.
Baca Juga: Polri: Jumlah Gangguan Kamtibas Periode 13-14 Desember Alami Penurunan

Operasi ini berlangsung selama 12 hari, yang akan dimulai per 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, dengan mengambil tema "Melalui Bimtek Latihan Pra Operasi kita tingkatkan kemampuan dan profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 guna memelihara keamanan dalam negeri".

Brigjen Pol. Awi Setiyono, menekankan ke seluruh anggota Polri yang terlibat agar bertindak sesuai prosedur hukum yang lebih professional dan proporsional dan pentingnya kerjasama dengan aparat keamanan lainnya, instansi terkait, dan serta masyarakat yang turut mendukung pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Diharapkan dengan adanya Operasi Lilin Turangga 2023 ini dapat mencegah sedini mungkin adanya tindak pidana atau gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi dengan menghadirkan sosok Polri di tengah-tengah masyarakat," ungkap Wakapolda NTT.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment