Polda NTB Siapkan 49 Pos Cegah Kemacetan Saat MotoGP Mandalika

17 March 2022 - 16:40 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Mataram. Polda NTB membangun 49 pos penyekatan saat pergelaran MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah. Tindakan itu diambil dalam rangka antisipasi kemacetan kendaraan.

"Titik pos penyekatan ada 49 pos di luar dan di dalam area sekitar Sirkuit Mandalika," jelas Kabid Humas Polda NTB, Kombes. Pol. Artanto, Rabu (16/3/2022).

Sebanyak 3.427 petugas gabungan TNI dan Polri bersiaga pada 49 pos tersebut. Para petugas akan memberikan pelayanan bagi para penonton MotoGP Mandalika. Termasuk rekayasa lalu lintas.

Para petugas akan memeriksa kendaraan pribadi yang melintasi pos penyekatan. Penonton yang telah menunjukkan tiket, kendaraannya akan ditempel stiker.

"Jadi penonton yang menggunakan kendaraan pribadi harus dikasih tanda. Tidak mungkin polisi harus bertanya kepada setiap pengendara," ujarnya.

Sedangkan untuk pos yang ada di sekitar area Pertamina Mandalika International Street Circuit, jelas Kombes Artanto, dimulai di Bundaran BIZAM. Petugas akan memilah kendaraan pribadi yang akan menuju parkir barat atau parkir timur.

"Jika dia tiketnya untuk masuk gate tiga, ada di parkir barat. Tapi kalau masuk pintu gate 1, VIP atau gate 2 dia menuju parkir timur," jelasnya.






Share this post

Sign in to leave a comment