Polda NTB Kerahkan 2.500 Personel dalam Pengamanan MXGP Samota

14 June 2022 - 22:31 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Sumbawa. Polda NTB akan menerjunkan 2.500 personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Sirkuit Samota, Sumbawa, pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

"Untuk pengamanan MXGP, kita sudah menyiapkan 2.500 personel, itu bisa naik atau turun, tergantung perkembangan situasi nantinya," Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, Selasa (14/06/22).

Kombes Pol. Artanto menjelaskan tim pengamanan gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP hingga masyarakat sipil.

"Jangan dianggap remeh pengamanan ini, jumlah penonton puluhan ribu, jalur medan masuk transportasi seperti apa, itu juga menjadi pertimbangan," tutur Perwira Menengah Polda NTB.

Selain itu, pihak kepolisianan sudah mengantisipasi potensi terjadinya kemacetan, mengingat sarana infrastruktur yang masih minim.

"Kalau kita lihat jalur transportasinya, memang jalur disiapkan dua, yang satu aspal, yang satunya lagi tanah. Apakah semua orang itu mau melewati tanah, ini yang harus kita siasati," tutur Kabid Humas Polda NTB.

Share this post

Sign in to leave a comment