Polda Metro Jaya Siapkan Skema Situasional Terkait Unjuk Rasa di Gedung Kemenaker

16 February 2022 - 10:40 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Ribuan buruh rencananya menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan dan Kantor Pusat BP Jamsostek hari ini Kamis (16/2/2022).

Demo yang dimotori Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia itu menyuarakan dua tuntuatan yaitu cabut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT).

Untuk pengamanan lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema situasional.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengamanan lalin di sekitar lokasi aksi masih menunggu perkembangan di lapangan.

"Pengalihan lalin bersifat situasional," terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (16/02/22).

Dirlantas Polda Metro Jaya menambahkan, bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi di lokasi aksi demo buruh. Untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Kantor Kemnaker yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, pihaknya akan memantau perkembangan di lapangan.

"Kami lihat perkembangan di lapangan," tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Untuk pengamanan arus lalu lintas di lokasi tersebut, lulusan Akabri tahun 1995 bakal menerjunkan puluhan personel Ditlantas Polda Metro Jaya di lokasi aksi yang diprediksi dihadiri ribuan buruh.

"Anggota yang dikerahkan sekitar 50 personel polantas," jelas Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kemnaker dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Share this post

Sign in to leave a comment