Polda Metro Jaya Siapkan Ratusan Personel Pengamanan dan Kendaraan Saat Pelaksanaan KTT Asean 2021

23 April 2024 - 09:52 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Dalam rangka kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 22 sampai dengan 24 April 2021, akan dihadiri oleh Kepala Negara atau setingkat Kepala Negara dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Antisipasi agar kegiatan tersebut berjalan lancer, jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 300 personel yang bertujuan untuk melaksanakan pengamanan saat acara tersebut belangsung.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan bahwa sebanyak 150 personel untuk pengawalan, ditambah 150 personel untuk pengamanan rute, total 300 personel, Kamis (22/04/21).

Dirlantas Polda Metro Jaya juga menjelaskan bahwa selain personel, Dirlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan untuk mengawal para tamu Negara selama berada di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa untuk pengalihan arus lalu lintas saat tamu Negara melintas, nantinya akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dirlantas Polda Metro Jaya meminta maaf kepada masyarakat jika perjalanannya agak sedikit terganggu akibat dari pengawalan ini.

Share this post

Sign in to leave a comment