Polda Metro Jaya Klaim Street Race Efektif Kurangi Balap Liar

20 January 2022 - 16:50 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengklaim bahwa kegiatan street race (balapan jalanan) efektif dapat mengurangi balap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akhir pekan lalu mengadakan kegiatan street race di Ancol, Jakarta Utara.

Ajang street race ini bertujuan untuk memfasilitasi para pembalap agar tidak melakukan balap liar.

“Setidaknya mulai Desember 2024 sampai 15 Januari 2022, belum ada laporan lagi balap liar di jalanan di lokasi yang selama ini kami tenggarai ada balapan liar, sepertinya sudah agak jauh menurun,” terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya , Rabu (19/01/22).

Keberhasilan penyelenggaraan street race di Ancol membuat Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya menggelar kegiatan serupa pada bulan depan.

Sampai saat ini, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama dengan pihak terkait sedang mengkaji beberapa lokasi di Depok, Bekasi dan Tangerang.

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo berharap kegiatan ini bisa terus berjalan sehingga para pegiat balapan bisa mempunyai wadah untuk adu kecepatan yang aman dan terkendali.

“Kalau ini jalan terus Insya Allah balap liar bisa kita hilangkan,” tutur lulusan Akabri tahun 1995.

Street race di Ancol berlangsung selama satu hari yakni pada Minggu (16/1) diikuti oleh 350 perserta, Sedangkan pada kegiatan selanjutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya membuka slot untuk lebih banyak peserta dengan waktu yang lebih panjang, yakni pada Sabtu dan Minggu.

“Kalau dimungkinkan jumlah peserta akan lebih banyak dan dua hari,” tutup Dirlantas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment