Polda Metro Jaya Kerahkan 1.800 Personel Amankan Malam Takbiran

9 April 2024 - 18:29 WIB
Ilustrasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan 1.800 personel guna mengamankan malam takbiran di Jakarta dan sekitarnya.

"Jumlah personel pengamanan malam ini 1.840," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, Selasa (9/4/24).

Ditambahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. M. Latif Usman, pihaknya juga telah mengerahkan personel di lokasi penyekatan masuk Jakarta guna menghalau masyarakat yang melakukan takbir keliling. Jika ada yang kedapatan melakukan hal itu, maka akan diputarbalik.

Baca Juga: Polda Papua Imbau Masyarakat Untuk Selalu Ciptakan Mudik Aman dan Lancar

"Terutama seperti yang diharapkan betul, khususnya Bekasi ya berada di Bekasi, Depok ya berada di Depok, Tangerang berada di Tangerang sehingga seperti di Kalimalang kita siapkan pos untuk melakukan pemutarbalikan. Di Lenteng Agung juga kita lakukan pemutarbalikan. Nanti di Daan Mogot, Kalideres kita juga lakukan pemutarbalikan. Dan juga titik-titik alam kota, seperti jelas, Tomang, Slipi, semanggi, Kuningan, Pancoran, khususnya jalur Gatot Subroto sampai dengan Cawang. Begitu juga jalur dari Fatmawati sampai Kota Tua," ungkapnya.

Ia juga menekankan, apabila ditemukan adanya masyarakat yang melakukan takbir keliling atau konvoi di jalan raya, kemudian didapati membawa senjata tajam, maka akan ditindak tegas. Oleh karenanya, ia mengimbau masyarakat melakukan takbiran di rumah atau masjid.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment