Polda Metro Jaya Kerahkan 1.660 Personel untuk Amankan Sidang Kasasi Rizieq Shihab

11 October 2024 - 11:56 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Sebanyak 1.660 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang kasasi kasus kerumunan Petamburan dengan terdakwa Rizieq Shihab di Mahkamah Agung (MA), Senin, (11/10/21).

Kasasi itu tertuang dalam Nomor perkara 3705 K/PID.SUS/2021. Sidang akan dipimpin oleh Majelis Hakim, Desnayeti, Soesilo, dan Suhadi. Untuk mengantisipasi sidang kali ini, polisi berencana melakukan penutupan jalan jika dibutuhkan.

Untuk mengatur lalu lintas disekitar Mahkamah Agung, 80 personel lalu lintas dikerahkan. Sidang sendiri rencananya akan digelar tertutup.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Sam Suharto menambahkan, secara keseluruhan 1.660 personel dikerahkan untuk mengamankan sidang.

Aparat disiagakan untuk mencegah terjadinya kerusuhan seperti sidang di Pengadilan Tinggi (PT) beberapa waktu lalu.

“Kami (diminta) melakukan pengamanan dengan humanis. Hari ini banyak kegiatan unjuk rasa di wilayah Jakarta Pusat, namun anggota yang di Monas fokus mengamankan di sekitaran Istana Negara (dekat gedung MA),” tutup Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

Share this post

Sign in to leave a comment