Polda Metro Jaya Akan Berlakukan Crowd Free Night Pada Malam Tahun Baru

10 December 2024 - 07:40 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di malam pergantian tahun 2022 nanti. "CFN tetap berlaku ya, tapi untuk jam berlakunya masih kamu bicarakan. Tentunya akan disesuaikan dengan batas jam operasional restoran," jelasnya di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/21).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pihaknya tak ingin menetapkan aturan jam berlaku CFN lebih dulu. Sebab, pemerintah daerah belum mengeluarkan ketetapan resmi terkait pengamanan saat malam tahun baru.

"Kami masih menunggu aturan lengkap pemerintah. Jadi yang dibahas nanti termasuk jam sterilisasinya itu dimulai jam berapa. Kalau misalnya saya tetapkan CFN mulai pukul 10.00 WIB, tapi restoran buka sampai pukul 12.00 WIB kan mereka tidak bisa pulang. Jadi semua perlu penyesuaian," jelas Dirlantas.

Dirlantas juga mengatakan bahwa CFN tidak hanya berlaku di Sudirman-Thamrin. Tapi, juga akan diperluas ke area-area yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan di malam pergantian tahun. "Termasuk (Jalan) Mulawarman, Santa, (kawasan) SCBD, PIK, Kota Tua, BKT hingga Kemayoran," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment