Polda Maluku Utara Siap Amankan Pemilu 2024

14 November 2023 - 12:30 WIB
Foto : tandaseru.com

Tribratanews.tribratanews.com - Ternate. Polda Maluku Utara melakukan pemetaan terkait pentingnya kesiapan pengamanan dalam menghadapi tugas ke depan, terutama terkait pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan Gelar Operasional ini berlangsung di lingkungan Polda Malut, di Royal Function Hall Ternate yang di hadiri langsung oleh Kapolda Maluku Utara, Irjen. Pol. Midi Siswoko, S.I.K.,

Baca Juga: Kapolda Sulut Pastikan Pengamanan Pemilu Berjalan Maksimal di Talaud

"Tema tersebut mencerminkan tekad dan komitmen Polda Malut dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum selama pemilu," ungkap Kapolda Maluku Utara, dilansir dari tvonenews

Dengan tema yang di angkat berjudul "Tuntaskan Konflik Sosial, Cegah Konflik Sosial pada Pengamanan Tahapan Inti Pemilu 2023-2024," Kapolda mengimbau dalam pelaksanaan GO ini, penyelesaian perkara melalui pendekatan restoratif justice yaitu pendekatan secara bauk demi memeneuhi rasa keadilan masyarakat menjadi menjadi fokus utama kegiatan tersebut.

Irjen. Pol. Midi Siswoko, juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri untuk menjaga situasi kondusif di masyarakat selama pelaksanaan tahapan pengamanan pemilu.

“upaya ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolda Maluku Utara.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment