Polda Kaltim Siapkan Satgas Tindak Brimob Antiteror Dalam Pengamanan Pemilu 2024,

20 November 2023 - 13:00 WIB
tribunkaltim

Tribratanews.tribratanews.com - Balikpapan. Polda Kaltim menyiapkan Satuan Tugas atau Satgas Tindak Brimob Antiteror yang telah menjalani latihan intensif selama beberapa bulan terakhir untuk mengamankan Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengungkapkan bahwa latihan Satgas ini bertujuan agar meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi dan menanggulangi ancaman teror saat pemilu 2024 mendatang.

"Latihan ini meliputi monitoring, pemetaan, profiling, dan penindakan terhadap potensi aksi teror yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024," ungkap Kombes Pol. Yusuf Sutejo,, Minggu (19/11/23).

Baca Juga: [Hoaks] Daftar Afiliasi Pilihan ASN SDN di Sukoharjo

Latihan di Lapangan Brimob Polda Kaltim menjadi tempat latihan yang ideal untuk menyimulasikan skenario-skenario teror yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024 dan salah satu fokus utama latihan ialah pemetaan dan profiling terhadap potensi pelaku teror, serta monitoring secara cermat terhadap kemungkinan aksi teror yang dapat timbul selama proses pemilu.

"Personel Satgas Tindak Brimob juga dilatih untuk merespons dengan cepat dan efektif terhadap setiap situasi darurat guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan," jelas Kombes Pol. Yusuf Sutejo.


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment