Polda Kalteng Kerahkan Sebanyak 738 Personel Amankan Kantor KPU

30 August 2024 - 10:30 WIB
klikwarta

Tribratanews.tribratanews.com - Palangkaraya. Polda Kalteng kerahkan sebanyak 738 personel untuk mengamankan kantor KPU Prov. Kalteng, Kamis (29/9/24).

"738 personel ini dikerahkan untuk mengawal hari terakhir pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024," jelas Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Erlan Munaji, mewakili Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto.

Kombes Pol. Erlan Munaji, menambahkan pengamanan yang dilakukan ini telah direncanakan dengan matang sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

"Kami memastikan bahwa seluruh rangkaian pendaftaran Paslon Pilkada 2024 di Prov. Kalteng dapat berjalan aman dan lancar tanpa hambatan apapun," tambahnya, dilansir dari klikwarta.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak KPU untuk tahap pendaftaran hari terakhir ini akan ada tiga Paslon yang akan mendaftarkan diri.

"Oleh karena itu, kami memaksimalkan pengamanan dalam kegiatan tersebut dan diharapkan dapat menciptakan kondusifitas guna terwujudnya Pilkada Kalteng yang aman dan nyaman sesuai harapan masyarakat," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment