Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapan Penanganan Karhutla 2021

24 February 2024 - 14:35 WIB
www.tribratanews.com. – Palangka Raya. Satbrimob Polda Kalteng ikuti kegiatan apel gelar peralatan Karhutla untuk memastikan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Satbrimob siap pakai dalam penanganan bencana alam Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karutla) di Provinsi Kalimantan Tengah di Lapangan Barigas Mapolda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Rabu (24/02/2021).
 
Apel gelar peralatan ini dipimpin langsung Oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan didampingi oleh Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K., beserta para Pejabat Utama Polda Kalteng. Adapun pelaksanaan Apel Gelar Perlengkapan Diikuti Oleh Satbrimob, Ditpolairud, Ditreskrim, Ditsabhara, dan Polres Jajaran Polda Kalteng melalui via Zoom Meeting.
 
WhatsApp-Image-2021-02-24-at-08.30.24-500x375


Kapolda Kalteng melalui Wadansatbrimob mengungkapkan bahwa, apel gelar peralatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kesiapan Polda Kalteng dalam menghadapi segala bentuk bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng maupun situasi kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang membutuhkan bantuan.
 
“Selain mengecek sarana dan prasarana dalam siaga penanganan bencana alam, apel ini juga dilaksanakan bertujuan untuk mengecek jumlah kekuatan personel, agar pada saat diperlukan dalam situasi kontijensi baik peralatan maupun personel sudah dalam keadaan siap gerak,” ungkapnya.

Share this post

Sign in to leave a comment