Polda Kalsel Siapkan Pengamanan Jutaan Jemaah Haul Guru Sekumpul

8 January 2024 - 13:00 WIB
Foto: sudutkalteng.com

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin  Polda Kalsel menyiapkan pengamanan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kota Martapura, yang dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah di tanah air.

"Segera kita rapatkan bersama seluruh pihak terkait bagaimana mendukung kelancaran acara khususnya dari sisi keamanannya," ungkap Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H.  dilansir dari borneonews.co.id Minggu, 7 Januari 2024.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tidak Percaya Hoaks Erupsi Gunung Lewotobi NTT

Irjen. Pol. Winarto, mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mengatur jutaan orang yang datang untuk berkumpul di satu titik seperti kawasan Kelurahan Sekumpul Kota Martapura tepatnya di Musholla Ar Raudhah yang menjadi pusat kegiatan haul, maka dari itu diperlukan kerja sama dan sinergi seluruh petugas yang dibantu para relawan agar situasi dapat terkendali.

"Yang penting kami ingatkan jamaah agar senantiasa mengikuti arahan petugas dan relawan di lapangan sehingga bisa tertib," Jelas Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel menekankan agar kerja sama antar instansi harus berjalan baik mengingat haul kali ini bertepatan dengan momen jelang Pemilu 2024, maka dari itu harus juga berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu agar tidak ada larangan terkait pemilu yang dilanggar khususnya bagi peserta pemilu.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment