Polda Kalbar Lakukan Patroli Udara Pantau Keamanan dan Kamtibmas Menjelang Pemilu

9 December 2023 - 21:30 WIB
kalbarnews

Tribratanews.tribratanews.com – Pontianak. Polda Kalbar melaksanakan patroli udara dan monitoring pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 dengan menggunakan helikopter untuk memantau keamanan dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau dan Landak, Sabtu (9/12/23).

Kapolda Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes. Pol. Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa saat ini ia bersama beberapa perwira menengah ditugaskan untuk patroli udara dan monitoring kegiatan OMB di wilayah hukum polda Kalbar.

Baca Juga: Bangun Ekosistem dan Tata Kelola Lebih Baik, UINSU gandeng Polda Sumut Tandatangani MoU

"Kegiatan patroli udara dan monitoring wilayah ini tujuannya untuk memantau situasi kamtibmas wilayah dan monitoring pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, yang kebetulan kali ini kita akan laksanakan di Polres Landak dan Polres Sanggau," ungkap Kabid Humas.

Kombes. Pol. Raden Petit Wijaya mengatakan, patroli dan monitoring menggunakan helikopter ini routenya dimulai dari lapangan Jananuraga Polda Kalbar yang selanjutnya menuju sanggau dan landak dan kembali kepontianak di lapangan Jananuraga Polda Kalbar.

"Kita harus selalu siap dalam situasi yang dadakan, anggota harus dijaga kesehatannya, laksanakan rencana kegiatan sesuai perkiraan intelijen dan laporkan pada Sistem Operasi Terpadu (SOT)" jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment