Polda Jatim Terjunkan 20 ribu personel di Titik Perbatasan Selama Pelaksanaan PPKM darurat

4 July 2024 - 13:41 WIB
ribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jatim menyiagakan sebanyak 20 ribu personel di sejumlah titik perbatasan provinsi setempat dengan Jawa Tengah dan Bali melalui Operasi Amanusa ll Penanganan COVID-19 tahun 2024 yang digelar selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"20 ribu personel tersebut akan ditempatkan di delapan pos check point antar provinsi yakni di tujuh titik di pintu masuk perbatasan dengan Jawa Tengah, dan satu titik perbatasan Bali," terang Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta, Sabtu, (03/07/21)

Irjen Pol. Nico Afinta mengungkapkan bahwa sejak Jumat malam (02/07/21) pukul 00.00 WIB, telah melakukan penyekatan di berbagai tempat dan perbatasan masuk wilayah Jatim tersebut.

"Polda Jatim melakukan pengendalian dan pembatasan mobilitas masyarakat. Pengendalian mobilitas adalah mengendalikan pergerakan orang yang menggunakan alat tranportasiyang melintas perbatasan provinsi, rayon, dan kabupaten," tutur Kapolda Jatim.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan adalah membatasi mobilitas masyarakat dan alat transportasi di suatu wilayah berupa kegiatan.

Pihak kepolisian pun bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan melakukan rekayasa lalu lintas, penutupan jalan atau pengalihan.

Kemudian melakukan patroli pada tempat yang dijadikan konsentrasi massa, seperti tempat wisata, atau tempat publik
lainnya.

"Kami juga melakukan sosialisasi dan penegakkan protokol kesehatan. Kunci pelaksanaan PPKM darurat ini adalah sinergi, kerja sama, kompak, dan menyeluruh dari hulu ke hilir," tutup lulusan Akabri tahun 1992.

Share this post

Sign in to leave a comment