Polda Jatim dan Jajaran Terima Pengarahan dari Irwasum Mabes Polri

11 May 2024 - 10:26 WIB
www.tribratanews.com. – Surabaya. Tim supervisi Mabes Polri di bawah pimpinan Irwasum Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memberikan pengarahan terkait dengan Operasi Ketupat Semeru 2024 kepada Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim, yang dilaksanakan di ruang Rupatama, Mapolda Jawa Timur.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakorsabhara Baharkam Polri, Widyaswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri, Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, Kabaginfolog Rojianstra Slog Polri, Kabagdukminops Robinops Sops Polri, Pejabat Utama Polda Jatim, Kasubbagdastik bagpullahjianta Rodalops Sops Polri dan Kapolrestabes/Resta/Res Jajaran Polda Jatim secara virtual.
 
Kapolda Jatim, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan, bahwa situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jatim saat ini kondusif. Ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas serta perkembangan penanganan Covid-19 melalui PPKM Mikro efektif menekan laju angka penularan Covid-19.
 
"Polda Jatim telah melaksanakan Rapat koordinasi Lintas Sektoral dengan Forkopimda yang telah menjadi landasan dalam mengeluarkan kebijakan sehingga selaras dengan kebijakan Pemerintah,"jelas Kapolda, Senin (10/5/2021).
 
Hasil pelaksanaan Rapat koordinasi Lintas Sektoral dengan Forkopimda yaitu, telah diterbitkan Surat Edaran Gubernur Jatim No 451/10180/012.1/2021 tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H / 2024 dimasa pandemi Covid-19 di Jawa Timur.
 
"Kami telah memploting anggota di titik penyekatan yang ada di Wilayah Hukum Polda Jatim. Meliputi 8 (delapan) titik penyekatan perbatasan dengan Jawa Tengah, satu titik penyekatan perbatasan dengan Pulau Bali, 45 titik penyekatan exit tol, 20 wilayah aglomerasi dan titik penyekatan di tujuh Rayon," lanjut Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment