Polda Jatim Beri Bantuan Teknis Proses Penyelidikan Peristiwa Dugaan Penganiayaan Siswi SD di Gresik

20 September 2023 - 10:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jatim memberikan asistensi terhadap proses penyelidikan kasus siswi SD yang mengalami kebutaan setelah mata kanannya dicolok tusuk bakso. Adapun proses penyelidikan perkara itu tengah dilakukan oleh Polres Gresik.

"Polda Jatim memberikan Assistensi dan bantuan teknis terkait dengan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Gresik," ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto, Rabu (20/9/23).

Baca Juga:  BNPT: Pelaksanaan Penanggulangan Ekstremisme Tingkatkan Indeks Kerukunan Beragama

Kejadian itu dialami SAH (8) pada Agustus 2023. Berdasarkan cerita SAH, ia dipalak uang jajan oleh kakak kelasnya. Korban menolak, dan lalu dicolok mata kanannya dengan tusuk bakso hingga terluka. Akibatnya, SAH buta dan kini juga mengalami trauma sehingga enggan pergi ke sekolah.

Sementara ini, polisi telah memeriksa tujuh saksi, termasuk kepala sekolah yang bersangkutan. Selain itu, pihak penyidik dari Polres Gresik sedang berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk melakukan analisa DVR di laboratorium forensik.

“Jadi ada dua hal bantuan, pertama terkait proses pemeriksaan psikologi anak dan laboratorium forensik terkait rekaman CCTV," tutur Kombes Pol. Dirmanto.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment