Polda Jambi Gelar Penyuluhan Bahaya Penanggulangan Narkoba di SMA Islam Terpadu An-Nahl

14 March 2022 - 21:14 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Kepolisian Daerah Jambi menggelar penyuluhan Bahaya Penyalahan Narkoba dan kenakalan remaja di SMA Islam terpadu An-Nahl yang terletak di Jln Buluran kec. Telanai Pura Kota Jambi yang disampaikan oleh Nara Sumber AKBP. DR. H.Dadang Djoko, MH, Kasubdit Bintibsos Dit. Binmas Polda Jambi. dan di Pandu oleh sang Moderator handal AKP. Ilyas Halim, S. Ip. Kasi Penakta Subdit Bintibsos.

Dalam kesempata tersebut nara sumber menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba membuat pemakainya menjadi sensitif, mudah tersinggung, emosi tidak stabil dan tampramental, sehingga mudah sekali membuat kekacauan dimana-mana.

Selain dari pada itu pengguna narkoba biasanya, selalu menghalalkan segala cara, untuk mendapatkan barang atau sesuatu yang dia imginkan, seperti mencuri, merampok, menjambret, menodong, bahkan gank motor yang ahkir-ahkir ini menghebohkan warga masyarakat kota Jambi disinyalir juga menggunakan narkoba dan minuman keras .

Oleh karena itu nara sumber menekankan kepada para remaja dan Pelajar untuk sebisa mungkin menolak dan melawan narkoba, dengan aktifitas belajar, olahraga kegiatan extra kurikuler dll. dalam kesempatan tersebut Dadang joko berpesan kepada para peserta Sbb;

1. Tingkatkan imam dan taqwa kepada Allah SWT, melalui kegiatan ibadah, baca Al-Quran, menolong sesama dll

2. Cari aktifitas yang bersifat positif dan konstruktif sehingga lupa dengan tawaran Narkoba yang menyesatkan.

3. Galakkan slogan Belajar Yes narkoba No…!

Demikianlah yang dapat kami sampaikan , semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara. Amiin.

Share this post

Sign in to leave a comment