Polda Jabar Lakukan Olah TKP Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali

10 August 2020 - 13:48 WIB
tribratanews.com – Cirebon. Terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cipali KM 184 pada hari Senin 10 Agustus 2020, pukul 03.10 WIB antara Micro Bus Elf D-7013-AN yang melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan yang tak terkendali hingga masuk ke jalur berlawanan kemudian menabrak sebuah minibus Toyota Rush B-2918-PKL. Akibat dari kecelakaan tersebut delapan orang meninggal dunia dan dan 14 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, menjelaskan bahwa ada dua kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut terjadi diantaranya sopir mengantuk atau kecepatan kendaraan tersebut terlalu tinggi.



Jenderal bintang dua tersebut mengatakan sampai saat ini Kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan belum dapat menyimpulkan secara pasti kejadian tersebut.

Mantan Dankor Brimob Polri tersebut menjelaskan anggotanya masih mengkaji kecelakaan tersebut, karena kendaraan Elf bisa berpindah jalur ke arah yang berlawanan.



Kapolda Jabar menjelaskan akibat kejadian tersebut delapan orang meninggal dunia dan itu semua dari penumpang kendaraan elf. Untuk penumpang kendaraan Elf semua berjumlah 16 orang, sedangkan penumpang Toyota Rush B-2918-PKL semua delapan orang.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment