Polda Jabar Imbau Warga Jabar Waspada Modus TPPO Bekerja Ke Luar Negeri

30 September 2023 - 19:00 WIB
Foto: Media Indonesia

Tribratanews.tribratanews.com -  Maraknya kasus tindak pidana perdagangan orang dengan modus bekerja di luar negeri dan di iming-imingi gaji yang besar membuat resah masyarakat luas. Kepolisian Daerah Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus-modus kejahatan seperti ini.

“Polda Jabar mengimbau seluruh warga di Jawa Barat terutama di pedesaan untuk tidak terperdaya dengan iming-iming gaji besar di luar negeri oleh calo,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., pada Sabtu (30/9/23).

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Miss Universe, Polisi Bakal Tetapkan Tersangka Dalam Waktu Dekat

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim juga menjelaskan, maraknya tindakan perdagangan orang di wilayah Jawa Barat menaruh atensi penuh atas kasus tersebut. Oleh karna itu Kabid Humas mengajak semua pihak agar bisa bekerja sama dengan Polda Jabar untuk memerangi perdagangan orang agar tidak ada lagi TKI atak TKW asal Jawa Barat yang menjadi korban kekerasan dan menderita secara psikis, fisik, bahkan meninggal dunia.

“Kami akan tindak tegas para pelaku sindikat perdagangan orang, karena itu kami mohon bantuan kerja sama semua pihak dalam memberikan informasi serta kita bersama memberikan pemahaman bagi saudara-saudari kita tentang betapa berbahaya jika berangkat menjadi pekerja migran di luar negeri tanpa melalui prosedur yang legal,” tutup Kombes Pol. Ibrahim.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment