Polda Gorontalo Laksanakan Latihan Pra Operasi Keselamatan Otanaha 2024

1 March 2024 - 18:15 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Polda Gorontalo akan melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Keselamatan Otanaha-2024. Sebagai bagian dari persiapan, Polda Gorontalo saat ini menyelenggarakan Latihan Pra Operasi selama satu hari di Aula Dit Lantas Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Gorontalo, Kombes. Pol. Drs. Edward P. Sirait, serta Pejabat Utama (PJU) dan personel yang terlibat dalam operasi Keselamatan Otanaha-2024.

Kombes. Pol. Drs. Edward P. Sirait, menekankan pentingnya pemahaman dan keterampilan yang sesuai dengan tugas masing-masing personel Polri yang terlibat dalam operasi.

Baca Juga: Pemilu Aman dan Damai, Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri

"Operasi dapat berjalan secara profesional dan proporsional, jika personel mengerti serta memahami apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Jumat (01/03/24).

Ia juga mengajak seluruh peserta Latihan Pra Operasi untuk memanfaatkan forum ini sebaik-baiknya dengan melakukan sharing dan diskusi guna mencari solusi dalam meraih keberhasilan pelaksanaan operasi di masa mendatang.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kombes. Pol. Mariochristy Panca Sakti Siregar, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan 2024 akan digelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

"Pelaksanaan kegiatan operasi akan menekankan edukasi kepada masyarakat melalui upaya preemtif dan preventif. Meskipun demikian, penindakan atau penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas tetap dilakukan. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk lengkapi surat berkendara, serta patuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment