Polda Dukung Langkah ESI Bali Edukasi Milenial Bijak Memanfaatkan IT

10 June 2024 - 11:12 WIB
www.tribratanews.com - Denpasar. Polda Bali mengapresiasi dan mendukung langkah Pengurus Esport Indonesia (ESI) Provinsi Bali untuk mengedukasi dan mengarahkan kaum milenial untuk bijak memanfaatkan teknologi dan informasi. Apesiasi dan dukungan Polda Bali terhadap gerakan pengurus ESI Provinsi Bali, itu sebagaimana disampaikan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat menerima audiensi jajaran pengurus ESI Bali di ruang kerjanya di Markas Polda Bali Jalan WR. Supratman, Denpasar.


Wakapolda Bali berpesan agar dengan pesatnya perkembangan informasi dan teknologi serta maraknya permainan games di kalangan milenial, kehadiran ESI Bali bisa menjadi kontrol sekaligus wadah positif untuk mencetak prestasi. 


“Kami (Polda Bali) sangat mendukung upaya pengurus Esports Indonesia Provinsi Bali untuk mengedukasi dan mengarahkan kaum Milenial untuk bijak memanfaatkan IT. Anak-anak milenial, khususnya pelajar harus diarahkan. Kapan waktu mereka belajar dan kapan mereka bermain games sehingga tidak lupa waktu",jelas Wakapolda Bali.


Sementara itu, masih dalam suasana audensi yang penuh keakraban tersebut, Ketua Umum ESI Bali, Brigjen Pol. Hadi Purnomo juga menyampaikan terkait perkembangan kepengurusan ESI Bali. Ketua Pengurus mengatakan selain kepengurusan ESI resmi diakui oleh KONI Pusat dan KONI Provinsi Bali sebagai cabang olahraga (Cabor) prestasi baru dan anggota KONI, pihaknya juga menyampaikan terkait persiapan ESI Bali di ajang PON XX 2024 di Papua Oktober mendatang.


Dihadapan wakapolda, pati Polri yang kini menjabat sebagai kepala BIN Daerah Bali menyampaikan bahwa sesuai rencana ada 6 games esport yang akan dipertandingkan secara eksibisi di ajang pesta olah raga nasional empat tahunan ini.


Hadir saat audensi, selain ketua ESI Provinsi Bali, juga hadir Ketua Harian ESI Bali Agung Harya, Wasekum Adi Wiratama, Bendum Sutadi 'edo' Murtado, Ketum ESI Kota Denpasar Adikarya Nugraha, Putu Eka dan Ari Permadi.

Share this post

Sign in to leave a comment