Polda Banten Terapkan Uji Coba Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

13 December 2024 - 13:17 WIB
www.tribratanews.com - Pandeglang. Uji coba ganjil genap diterapkan, ratusan kendaraan diputar balik karena melanggar ganjil genap (gage) di kawasan Pandeglang, Banten, Sabtu (11/12/21).

"Saat uji coba dan sosialisasi gage Sabtu (11/12) lalu, Polres Pandeglang memberi penjelasan secara lisan, menggunakan brosur dan papan pengumuman dan memutarbalikkan sekitar 150-200 kendaraan," jelas Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Shinto Silitonga, Minggu (12/12/21).

Kendaraan itu terjaring di tiga lokasi penjagaan. Pertama, di perbatasan Pandeglang-Serang, Jalan Raya Pandeglang. Kedua, di Jalan Raya Clarita Anyer. Dan ketiga, di Terminal Kadubanten.

Pelaksanaan sosialisasi dan uji coba gage di wilayah Pandeglang menindaklanjuti Instruksi Mendagri No.66 Tahun 2021, khususnya tentang pemberlakuan gage di tempat wisata.

"Uji coba dan sosialisasi gage Polres Pandeglang juga bersamaan dengan Polres Cilegon, melibatkan stakeholder lainnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan pada Sabtu depan mengingat Sabtu menjadi puncak aktivitas masyarakat ke tempat wisata di Pandeglang," jelas Kabidhumas.

Seperti diberitakan, uji coba gage ini dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, pada Sabtu dan Minggu. Nantinya akan diberlakukan mulai 24 Desember 2024 hingga 2 Januari 2022.

Share this post

Sign in to leave a comment