Polda Bali Perketat Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu

24 October 2023 - 15:00 WIB
Foto: Dok. Polda Bali

Tribratanews.tribratanews.com - Denpasar. Jajaran Polda Bali saat ini tengah fokus mengamankan tahapan Pemilu 2024.saat ini pihaknya fokus untuk memastikan keamanan Kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan pada gudang logistik Pemilu.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. turun langsung mengecek gudang logistik Pemilu 2024 di Jalan Raya Singaraja – Seririt tepatnya di Gang Pulau Dewata III, Desa Pemaron, Buleleng, Senin (23/10/23).

Kedatangan Kapolres Buleleng untuk memastikan pengamanan yang dilakukan oleh Polri sudah sesuai SOP. Selain itu, Kapolres juga meninjau sistem keamanan yang ada di sekitar gudang.

Baca Juga:  Polres Sergai Gelar Patroli Skala Besar, Jelang Pemilu 2024

“Hasil pengecekan di gudang logistik Pemilu bahwa perlu adanya penambahan CCTV sehingga memudahkan pemantauan situasi melalui pos penjagaan,” ujar Kapolres.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Polda Bali sudah meningkatkan pengamanan di gudang logistik Pemilu dan nantinya hanya ada satu akses pintu masuk.

“Saat ini yang ada di gudang logistik Pemilu baru kotak suara saja. Untuk surat suara belum ada, Apabila surat suara sudah masuk ke gudang logistik diharapkan hanya ada satu akses pintu masuk sehingga memudahkan pengawasan,” ujarnya.

Kabid Humas meminta kepada seluruh anggota yang jaga di gudang logistik agar menggunakan ID Card Jika tidak menggunakan ID Card, pegawai tersebut tidak boleh masuk dan betul-betul melakukan pengecekan secara maksimal terhadap pegawai terutama pada saat melakukan pelipatan surat suara.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment