Piala Dunia U-17 di Jakarta, Polda Metro Jaya Siapkan Strategi Pengamanan

10 November 2023 - 14:00 WIB
PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya menyiapkan strategi pengamanan dalam penyelenggaraan event sepak bola Piala Dunia U-17 Indonesia yang digelar di Jakarta.

“Persiapkan semaksimal mungkin mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendaliannya. Kita jangan underestimate, jangan pernah menganggap biasa-biasa saja, waspadai terhadap segala ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” jelas Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto, SH., S.IK., M.Si., Kamis (9/11/23).

Baca Juga: Mensos: Perlindungan Anak dari Perundungan Wajib Dilakukan Semua Pihak

Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto mengatakan bahwa pengamanan menyeluruh akan dilakukan personel jajarannya terhadap para peserta yang terlibat dalam pertandingan Piala Dunia U-17, mulai dari kedatangan, akomodasi penginapan dan latihan, hingga perjalanan usai pertandingan.

"Perkuatan yang kita gelar tersebut akan ditempatkan untuk pengamanan pada saat kedatangan dan kepulangan di bandara, akomodasi, pengamanan tempat latihan, pengamanan pada saat pertandingan, pengamanan rute dari akomodasi ke stadion dan sebaliknya. Kemudian pengamanan rute escape dan tempat parkir serta Polri juga menyiapkan personel untuk antisipasi situasi kontingensi baik terorisme maupun bencana," jelas Wakapolda.

Wakapolda berharap kepada seluruh Kasatgas, Kasubsatgas, dan para perwira di lapangan agar mampu menentukan langkah yang lebih proaktif dan aplikatif serta dapat menentukan penanganan yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment