Persiapan Pilkada 2024, Polda Bali Gelar Latihan Pengawalan dan Pengamanan VIP

10 July 2024 - 16:30 WIB
humaspolri

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Dalam rangka persiapan Pilkada tahun 2024, Polda Bali gelar latihan peningkatan kemampuan pengawalan dan pengamanan VIP.

Latihan pengawalan dan pengamanan VIP ini digelar selama dua hari mulai tanggal 10 hingga 11 Juli 2024, kegiatan ini diikuti oleh 180 personel diantaranya fungsi Lalu Lintas, Intelkam, Sabhara dan Brimob.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H., menjelaskan, Polda Bali akan menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Ops Mantap Praja Agung-2024” dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota selama 116 hari.

Baca Juga: Kapolda Papua Minta Kapolres Persiapkan Rencana Pengamanan Pilkada

“Jadi pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan penyamaan persepsi terkait SOP dalam pengamanan VIP pemilihan kepala daerah 2024. Nanti personel yang melaksanakan pelatihan ini akan melakukan pengamanan secara melekat,” jelasnya, Rabu (10/7/2024).

Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H., meminta kepada seluruh personel agar mengikuti latihan dengan serius sehingga dapat mengerti dan memahami seluruh materi yang diberikan.

Melalui latihan ini, Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H., berharap seluruh personel memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas Ops Mantap Praja Agung-2024.

“Kepada para instruktur, saya minta dan berharap agar mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta, sehingga out put pelatihan ini memberikan kontribusi positif bagi kesatuan,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment