Perkuat Sinergi Ditpolair Polda Kalteng Dan Bea Cukai Lakukan Patroli Bersama

9 June 2024 - 12:40 WIB
www.tribratanews.com - Sampit. Bripka Suprianto selaku Komandan Kapal (Danpal) XVIII-1004 yang berwenang patroli di DAS Mentaya.

Hal itu untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di perairan DAS Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (6/8/2021).

Bripka Suprianto menjelaskan, kali ini Kapal Patroli XVIII-1004 bersama Bea dan Cukai Sampit melakukan operasi bersama. Hal ini merupakan wujud komitmen kedua aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan kawasan Das Mentaya.

Dari kejahatan yang dapat merugikan perekonomian negara dan mengganggu stabilitas keamanan nasional. Bea dan Cukai dalam mengawasi lalu lintas barang impor dan ekspor juga memiliki kewenangan untuk melakukan patroli, sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang merupakan bagian dari mata rantai pengawasan laut nasional.

Selain itu, kami bersama Bea dan Cukai Sampit juga memberikan himbauan tentang pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) kepada nakhoda dan awak kapal yang sedang melaksanakan Lego Anchor di Panjangan Das Mentaya. Sehingga dapat terhindar dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Bripka Lisiyanto selaku awak KP XVIII-1004.

Share this post

Sign in to leave a comment