Perayaan Nataru 2022, Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night

24 November 2024 - 08:48 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) di sejumlah titik di Jakarta, pada saat natal dan malam tahun baru (Nataru) 2022 untuk mengurai kerumunan dan mobilitas masyarakat

"Kemungkinan kita akan melakukan crowd free night, artinya seperti malam Tahun Baru 2020 ke 2024 nanti, pergantian malam Tahun Baru 2024 ke 2022 kita juga melakukan hal yang sama," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (22/11/21).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, yang hanya diterapkan di kawasan Sudirman-Thamrin, tahun ini pihaknya berencana akan menambah titik CFN yang sering menjadi destinasi perayaan tahun baru.

"Tidak hanya di Sudirman-Thamrin tetapi juga ke tempat-tempat yang sering jadi tempat perayaan tahun baru seperti Taman Mini, di Ancol, di lokasi-lokasi yang sering dijadikan pelaksanaan acara tahun baru akan kita lakukan crowd free night," jelas Dirlantas.

Dirlantas juga menyebut teknis penerapan dan juga titik yang akan diterapkan crowd free pada malam tahun baru 2022 tengah masih dimatangkan. Kebijakan itu nantinya diharapkan mencegah adanya kenaikan kasus Covid-19 selepas libur Natal dan tahun baru. "Setelah libur Nataru tidak jadi peningkatan Covid-19 yang signifikan," jelasnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment