Pengemudi Wajib Tahu, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalin Saat Paus Fransiskus di Katedral-Istiqlal 3-6 September 2024

1 September 2024 - 15:15 WIB
Dok.mirifica

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menjelang hari kedatangan  pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik dan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 3-6 September 2024.

Paus Fransiskus dijadwalkan akan mengunjungi Gereja Katedral pada 4 September 2024 mulai pukul 16.00 WIB. Sementara itu pada 5 September, Paus akan bertemu dengan ratusan pimpinan ormas Islam di Masjid Istiqlal pukul 08.30 WIB.

Untuk menunjang kelancaran kegiatan ini, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas. Selain itu, akan ada penyesuaian operasi Transjakarta di sekitar lokasi tersebut.

Dilansir dalam halaman Instagram Dishub DKI Jakarta, Sabtu (31/8/2024), berikut rincian pengalihan rute menuju Gereja Katedral-Masjid Istiqlal:

Rute Pengalihan Gereja Katedral pada 4 September 2024 pukul 16.00 WIB:
a. Lalu lintas dari Selatan (Bunderan H, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) menuju Timur (Stasiun Senen) dapat melalui jalan Thamrin sisi Barat-Jalan Medan Merdeka Barat sisi Barat-Jalan Majapahit-Jalan Juanda - Jalan Pos -Jalan Gunung Sahari-dst.

b. Lalu lintas dari Timur (Menteng) menuju ke Barat (Tanah Abang) dapat menggunakan Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Wahid Hasyim - Jalan Mas Mansyur-dst.

Rute Pengalihan Masjid Istiqlal pada 5 September 2024 pukul 08.30 WIB:

a. Lalu lintas dari Selatan (Bunderan H, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) menuju Timur (Stasiun Senen) dapat melalui jalan Thamrin sisi Barat-Jalan Medan Merdeka Barat sisi Barat-Jalan Majapahit-Jalan Juanda - Jalan Pos-Jalan Gunung Sahari-dst.

b. Lalu lintas dari Timur (Menteng) menuju ke Barat (Tanah Abang) dapat menggunakan Jalan Hos Cokroaminoto - Jalan Wahid Hasyim Jalan Mas Mansyur-dst.


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment