Pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU, Polisi Minta Simpatisan Tertib

25 October 2023 - 11:15 WIB
Antara

Tribratanews.plri.go.id - Jakarat. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU pada hari ini. Kepolisian pun mengimbau kepada para simpatisan dan partisan yang akan mengantar Prabowo-Gibran agar bisa menjaga keamanan dan tertib.

"Kami mengimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi pendaftaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.SI., Rabu (25/10/23).

Baca Juga: Sebanyak 4.325 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Pengamanan Pendaftaran Prabowo-Gibran

Dalam rangka mengamankan pendaftaran tersebut, Polda Metro Jaya juga telah menurunkan 2.600 personel. Pengamanan dibagi di 3 zona yakni di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Taman Suropati dan KPU.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan pola pengamanan statis dan mobile untuk mengawal proses pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran ini. Selain kemacetan lalu lintas, polisi juga mengantisipasi adanya tindakan anarkisme selama kegiatan tersebut berlangsung.

"Pola pengamanan kali ini statis pada titik kumpul dan jalur, pola mobile dilakukan untuk gakkum dan anti anarkis," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment