Pemprov Maluku Siapkan 7.127 Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024

16 December 2023 - 10:50 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com – Ambon. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyiapkan sebanyak 7.127 personel Linmas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membantu pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 di 11 kabupaten kota di Maluku.

"Para personel tersebut juga dipersiapkan untuk pengamanan Natal sekaligus Pemilu 2024. Dari 7.127 tersebut personel Linmas sebanyak 5.075 dan Satpol PP 2.052.," ungkap Sekretaris daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie di Ambon, Jumat (15/12/23).

Menurutnya hal itu penting dalam rangka menjaga stabilitas keamanan guna kelancaran masa kampanye di Maluku, sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam perayaan Natal dan tahun baru.

Baca Juga: Sebanyak 6.000 Personel Amankan Nataru di Papua

“Mengingat perayaan Natal dan tahun baru, bersamaan dengan masa kampanye Pemilu serentak 2024, maka kami mengimbau kepada ASN, TNI/Polri, KPU, Bawaslu dan instansi terkait untuk meningkatkan kerja sama dan sinergisitas," jelasnya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum. menyampaikan perlu menyamakan persepsi baik antar Pemerintah Daerah, TNI/Polri, maupun instansi terkait.

Lebih lanjut, agar terjadi keterpaduan langkah dan gerak di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman baik dari segi keamanan dan keterbukaan informasi, sehingga jika muncul permasalahan serius bisa diantisipasi secara cepat dan tepat.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment