Pastikan Tidak Ada Kecurangan, Polda DIY Patroli ke SPBU

30 March 2024 - 15:45 WIB
polda diy

Tribratanews.tribratanews.com - Jogja. Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Polda DIY melalui Ditsamapta mengerahkan personelnya melaksanakan patroli dengan sasaran SPBU di wilayah Yogyakarta, Jumat (29/3/24).

Dengan melakukan pengecekan di setiap SPBU, patroli ini dilakukan baik siang maupun malam dengan maksud untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Yogyakarta, juga memastikan tidak ada kecurangan soal BBM.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan hal ini dilakukan menyikapi adanya kejadian BBM dicampur dengan air di daerah lain.

Baca Juga: Kapolda Papua : Polri Akan Merekrut 2.000 Pemuda Papua Jadi Bintara

“Ini dilakukan guna memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan di SPBU sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Tidak hanya pengecekan, himbauan pun juga diberikan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan tersebut yang dapat merugikan masyarakat.

Kombes Nugroho berharap dengan adanya patroli ini masyarakat dapat terlayani dengan baik terutama saat pembelian BBM.

“Sehingga kenyamanan dan keamanan akan dirasakan oleh masyarakat terutama yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran,” tutupnya.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment