Pastikan Kesiapan Mudik 2022 Aman, Dirlantas Polda Sumut Tinjau Jalan Panyabungan-Kotanopan

18 April 2022 - 16:30 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Ditlantas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan survei awal di Jalan Panyabungan hinggaKotanopan dalam Persiapan Operasi Ketupat 2022 .

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol. Indra Darmawan Irianto meninjau dan mendata langsung sarana dan prasarana jalan agar aman digunakan masyarakat pengguna jalan saat libur Idul Fitri 2022.


"Kami melakukan survei awal di Panyabungan Kotanopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang longsor yang akan dalam progres perbaikan," terang Perwira Menengah Polda Sumut Indra, Minggu, (17/04/22).

Dirlantas Polda Sumut berharap hasil peninjauan langsung yang dilakukan itu akan menjadi perhatian bagi aparat di lapangan saat operasi ketupat. Ini mengingat operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

"Survei jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022," tutur lulusan Akabri tahun 1996.

Kombes Pol. Indra Darmawan Irianto menjelaskan kegiatan survei dan pengecekan jalan yang dilakukan Ditlantas Polda Sumut, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Sumut dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022.

"Sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak," tutup Mantan Dirlantas Polda Papua Barat.

Share this post

Sign in to leave a comment