Pastikan Keamanan Jamaah Calon Haji, Kapolda Sulsel Kunjungi Asrama Haji Sudiang

8 June 2023 - 20:00 WIB
Foto: Upeks

Tribratanews.tribratanews.com - Makassar. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., mengunjungi Asrama Haji Sudiang, Makassar untuk memastikan keamanan jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Makassar yang akan beribadah menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Menurut Irjen. Pol. Setyo Boedi Moempoeni, kehadirannya bersama rombongan pada Rabu (7/6) tersebut untuk mengecek prosesi penerimaan JCH Kloter 21 Embarkasi Makassar sebanyak 388 orang asal Kota Makassar, Kabupaten Wajo, Enrekang dan Kota Palopo.

"Alhamdulillah kehadiran saya di sini untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman untuk berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji," jelas Kapolda, seperti dilansir Antaranews, Kamis (7/6/23).

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Kapolda Kalsel Bagikan Tabung Gas LPG Gratis ke Masyarakat

Dalam kunjungannya, Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni didampingi Dir Pam Obvit Polda Sulsel, Kombes. Pol. M Iftah Falahadin, S.H., Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan jamaah Dr. H. Wahyudin Hakim, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K., M.H., dan beberapa anggota lainnya.

Ia mengatakan bahwa penerimaan atau pelepasan JCH Embarkasi Makassar tahun ini di Asrama Haji Makassar dapat berjalan aman dan lancar karena sinergi dan kerja sama antar instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel mengecek Wisma Raodah di lantai 3 kamar 426 asrama haji dan selanjutnya melakukan silaturahmi dengan jamaah calon haji Asal Kabupaten Wajo yang sudah berumur 102 Tahun.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment