Pastikan Kamseltibcarlantas Jelang Idul Fitri, Polda Kepri Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024

29 February 2024 - 16:00 WIB
wartakepri

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Seligi 2024, dalam upaya memastikan kondisi keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, di Gedung Anton Soedjarwo, Rabu (28/02/24).

Dirlantas Polda Kepri, Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Dilansir melalui laman wartakepri. Operasi Kepolisian dengan Sandi Keselamatan Seligi-2024 ini direncanakan berlangsung selama 14 hari. Dimulai dari tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024, melibatkan 77 personil.

Baca Juga: Kapolri: SDM dan Alutsista di IKN Disesuaikan Dengan Karakteristik Wilayah

Operasi ini akan memprioritaskan kegiatan pendidikan masyarakat (dikmas) lalu lintas untuk membangun simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polantas. Serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Adapun tujuan Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 mencakup meningkatkan disiplin berkendara, menurunkan tingkat kecelakaan. Serta memperkuat kesadaran dan kelengkapan kendaraan untuk mudik, dan memperkuat pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan.

Dalam keterangannya, ia menegaskan bahwa langkah-langkah seperti deteksi dini. Diantaranya pembinaan penyuluhan kepada masyarakat, patroli dan penjagaan pada lokasi rawan, penindakan pelanggaran lalu lintas, serta penindakan over demensi over load secara humanis.

Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih atas dukungan untuk pelaksanaan Latpraops Keselamatan Seligi 2024. Dia berharap kerja sama yang solid akan menjadikan operasi ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi keselamatan masyarakat Kepulauan Riau.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan bahwa masyarakat yang membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan kejahatan dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Google Play/App Store.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment