Pastikan Kampanye Terbuka Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar, Polres Waropen Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan

30 January 2024 - 22:00 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Waropen. Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif, saat pelaksanaan Kampanye Terbuka Partai Politik Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Waropen, Polres Waropen optimalkan pengamanan dan pengawalan peserta kampanye terbuka, Senin (29/1/24).

Kapolres Waropen, AKBP Iip Syarif Hidayat, S.H., menjelaskan bahwa hari ini Polres Waropen telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap parpol yang melaksanakan kampanye terbuka diwilayah Kabupaten Waropen yang dipusatkan di Lapangan Budi Utomo Waren.

Baca Juga: Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda NTT Jalin Silaturahmi dengan Kodim 1621/TTS

“Dan kami pada awalnya melakukan pengawalan terhadap arak-arakan massa pendukung parpol yang melaksanakan kampanye terbuka yang melintasi Jalan Poros Urfas-Waren dan berakhir di Lapangan Budi Utomo. Dan sebelum pelaksanaan arak-arakan tersebut, kami juga memberikan himbauan secara humanis, agar massa pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas selama melaksanakan pawai kendaraan serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

“Dan kemudian di Lapangan Budi Utomo saat pelaksanaan orasi, Personel kami dari Polres Waropen dan BKO Polda Papua juga memberikan pengamanan optimal dengan humanis agar situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap aman, lancar dan kondusif,” tambahnya.

Hingga kegiatan berakhir terpantau situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan kondusif di Kabupaten Waropen.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment