Pasca Banjir, Kakorlantas Polri Lakukan Pengecekan di Exit Tol Bitung-Tanggerang

23 February 2024 - 12:49 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Kerjasama antara Polri dengan Jasa Marga terjalin baik dalam mengelola Exit Tol Bitung untuk arus lalu lintas sehingga berjalan lancar. Hal tersebut djelaskan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. saat mengecek langsung kondisi jalan di Exit Tol Bitung pada Tol Jakarta-Tangerang yang ditutup karena adanya genangan banjir, Senin (22/02/21).

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa polisi lalu lintas yang bertugas telah mengalihkan lalu lintas ke Exit Tol Cikupa untuk sementara waktu. Selain itu, pihaknya juga meminta para pengguna jalan tol untuk mematuhi arahan petugas di lokasi.

Kakorlantas Polri menambahkan bahwa lalu lintas kendaraan di Exit Tol Bitung masih terkendali dan juga harus diingat polisi yang bertugas agar tetap waspada menjaga lalu lintas di lokasi-lokasi rawan banjir lainnya selain di Exit Tol Bitung.

"Mungkin tidak di sini saja, di jalan tol yang lain juga harus diwaspadai. Dan kontinjensi dengan bencana alam harus disiagakan dalam kondisi ini," jelas Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri menjelaskan bahwa banjir di Exit Tol Bitung membuat antrean kendaraan. Oleh karena itu, pihaknya mengalihkan jalur ke arah Pasar Cikupa.

"Yang terpenting dari Jasa Marga terus berupaya dan Polri juga ada di lapangan terus bahu membahu untuk memperlancar arus lalu lintas ini," jelas Kakorlantas Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment