Pantauan Udara Arus Mudik, Perlambatan Terjadi di KM 90

6 April 2024 - 16:45 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri terus melakukan pemantauan arus lalu lintas di masa mudik lebaran ini. Melalui pantauan udara, terlihat terjadinya perlambatan di jalan tol KM 90.

“Arus mudik terpantau ramai lancar, ada perlambatan pada saat keluar tol di KM 90 itu namun sudah ada kegiatan petugas di sana untuk mengarahkan kendaraan masuk ke dalam kantor-kantor parkir yang menjadi area buffer zone,” ujar Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri Kombes.Pol. Harry Goldenhardt, Sabtu (6/4/24).

Baca Juga: Kapolda Banten Imbau Pemudik Jangan Ragu Istirahat di Pos Pelayanan

Ia menegaskan, Kementrian Perhubungan sudah menyiapkan beberapa titik yang menjadi area buffer zone dan delaying system. Rekaya lalu lintas dipastikan terus dilakukan untuk mengarahkan kendaraan untuk memasuki area area yang menjadi buffer zone.

“Untuk di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakaehuni, arus kendaraan cukup lancar termasuk arus kendaraan roda dua di pelabuhan bakaehuni yang keluar dari kapal cukup lancar,” ungkapnya.

Sebagaimana imbauan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, ujarnya, pemudik diimbau mempersiapkan kondisi fisik pengemudi dan juga perawatan kendaraan itu sendiri. Pemudik juga diminta tingkatkan keamanan untuk patuhi arahan petugas, sehingga proses mudik dapat berlangsung secara aman dan nyaman.

“Pantauan cuaca hari ini cukup cerah dan kita bisa melihat dari dekat bagaimana arus lalu lintas di wilayah ruas tol Jakarta Barat,” jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment