Pantau Puncak Arus Balik, Kakorlantas: Arus Libur Panjang Paskah Aman Terkendali

5 April 2024 - 08:35 WIB
www.tribratanews.com. – Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., memantau arus libur panjang dalam rangka hari Paskah di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021). Kakorlantas menyebut situasi aman terkendali tak ada kejadian yang berarti.
 
“Malam hari ini kita melakukan control arus balik libur panjang dalam rangka Paskah di perempatan Gadog. Kita monitor dari tadi siang arus dari Jawa barat menuju Jakarta sudah mulai terjadi peningkatan,” terang Kakorlantas.
 
“Dan semuanya tidak ada masalah, tidak Ada kendala,” sambung Kakorlantas.
 
Kakorlantas juga memaparkan, ada peningkatan volume kendaraan dari Jawa Barat memasuki Jakarta. Catata Istiono, 24 ribu kendaraan dari Jawa Barat sudah masuk ke Jakarta usai liburan Paskah.
 
“Saya pantau juga pemudik hari ini yang balik ke Jakarta kurang lebih 24 ribu kendaraan,” pungkasnya.
 
Lebih lanjut, siang tadi polisi sempat melakukan Oneway dari arah puncak menuju Jakarta untuk mengurai kemacetan. Namun, malam ini situasi sudah normal dilalui 2 arah.
 
“Sampai tadi kita dari siang jam 1 sampai jam 5 sore tadi kita Oneway dari puncak menuju Jakarta dan jam 5 tadi arus sudah dinormalkan kembali. Jadi 2 jalur lagi,” jelasnya.
 
Selain itu, Kakorlantas Polri juga memastikan anggota di lapangan terus bersiaga untuk memastikan arus lalu lintas libur Paskah berjalan lancar. Diperkirakan masih banyak kendaraan bergerak memasuki Jakarta hingga dini hari nanti melalu jalur puncak.
 
“Kami kelola maksimal dan cuaca disini suasana hujan tetap terkendali. Anggota di lapangan siaga untuk pengamanan mudik libur panjang kali ini,” tutur Kakorlantas.

Share this post

Sign in to leave a comment