Pantau Nataru, Kakorlantas Polri Pastikan Mudik Berjalan Lancar

24 December 2023 - 13:30 WIB
Dok. Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., melakukan pemantauan langsung melalui udara maupun jalur darat, Guna memastikan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan lancer, Sabtu (23/12/23).

"Untuk arah Pelabuhan Merak ini masih normal lalu lintas per jamnya masih di bawah 3000 (kendaraan), artinya kita belum melakukan rekayasa lalu lintas, untuk itu juga masuk ke dermaga masih longar masih hijau sehingga kita belum melakukan intervensi melakukan strategi delay system," jelas Kakorlantas Polri.

Pada jalur Tol Jakarta - Cikampek (Japek) hingga Cipali (Cikopo-Palimanan) sudah mengalami peningkatan volume kendaraan sejak malam kemarin. Oleh karena itu, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow.

Baca Juga: Perhatikan, Rekayasa Lalu Lintas Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek

Dari hasil tinjauannya, Kakorlantas Polri menyampaikan bahwa masih ada beberapa catatan mulai dari kendaaran mogok, rest area mengalami kepadatan, pertemuan bottleneck dan kendaraan sumbu tiga ke atas yang masih beroperasional.

Kakorlantas Polri juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik mapun liburan natal 2023 dan tahun baru 2024, agar memastikan kondisi fisik yang prima serta cek kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Pertama kesehatan para calon pemudik dan yang mau berwisata pastikan fit kesehatan memadai dalam mengendarai kendaraan, siapkan kendaraan diservis sehingga perjalanan mudik atau berwisata ini bisa lancar,". tutupnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment