Panglima dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan

18 October 2024 - 11:30 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan pengamanan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Pasukan tersebut akan ditugaskan untuk pemgamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, lusa (20/10/24).

“Kita melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pelaksanaan pengamanan pelantikan presiden, personel dari TNI 100 ribu dengan nanti akan dilaksanakan dari Kapolri,” ujar Panglima TNI, Jumat (18/10/24).

Baca Juga: SSDM Polri Luncurkan Aplikasi Digital Police English Trainin

Dijelaskan Panglima TNI, ratusan personel itu akan mengamankan seluruh rangkaian transisi pemerintahan, termasuk di Solo, Jawa Tengah, saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke rumahnya. Sementara, untuk pengamanan rangkaian acara di Jakarta saat proses pelantikan, akan dikerahkan 24.200 personel TNI.

Ditambahkan Kapolri, dari Korps Bhayangkara terdapat 15 ribu personel yang akan melaksanakan pengamanan saat pelantikan di Gedung DPR/MPR dan rute parade menuju Istana Merdeka.

“Kurang lebih 15 ribu. Hari ini tergabung dalam apel gelar pasukan ini kurang lebih 2 ribu. Karena yang lain sudah kita tugaskan untuk melaksanakan pengamanan di titik masing-masing,” jelas Kapolri.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment