Musim Kemarau, Kapolda Jambi Ingatkan Personel Selalu Siaga dalam Pencegahan Karhutla

9 August 2024 - 20:00 WIB
Dok. Polda Jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., dan Danrem 042 Gapu, Brigjen. TNI Rachmad melakukan pemantauan Pos Karhutla Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis, (8/8/24).
 
Pemantauan yang dilakukan tersebut juga melihat Daerah perbatasan lokasi posko Karhutla serta persebaran Hotspot yang ada di Kecamatan Batang Asam.
 
Di sela-sela pemantauan yang dilakukan, ia menyampaikan bahwa dirinya bersama Danrem 042/Gapu turun langsung ke lapangan melihat pos pemantauan karhutla yang ada di Batang Asam.
 
“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kondisi pos dan fasilitas untuk personel pengamanan dalam keadaan yang baik,” ujar Irjen. Pol. Rusdi.
 
“Melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa hingga spanduk, kita terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tambahnya.
 
Diketahui, kini Polda Jambi telah menetapkan Tersangka Karhutla di Jambi yang sebelumnya 4 pelaku bertambah menjadi 8 Orang, dan 37 Kasus Masih Penyelidikan.
 
Adapun itu, dari Empat kasus karhutla yang berhasil diungkap ini terdapat di Kabupaten Tebo, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, dan Merangin. Keempat tersangka pelaku ini berinisial AS, DW, RB, dan BN dengan total luas lahan terbakar saat ini seluas 135,7 hektare dengan total 37 TKP.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment